Sabtu, 10 Maret 2012

Kehadiran Anggota Dewan Semarakkan Musrenbang

Keruak, Gempar – Sesi yang paling ditunggu – tunggu oleh peserta Musrenbang di Tingkat Kecamatan Keruak adalah sesi tanya jawab dengan anggota DPRD II Lombok Timur, dari Daerah Pemilihan II (Keruak, Jerowaru, Sakra Barat, Sakra Timur) yang diwakili oleh Makmun, S.Pd dan Hj. Ummi Syarkawi. Kedatangan kedua anggota dewan ini mendapat aplus dari semua peserta. Selain karena orasi yang berapi – api, kedatangan mereka juga sambil membawa oleh – oleh yang dibagikan ke beberapa desa.
Oleh – oleh tersebut tidak berbentuk uang alias bagi – bagi duit, namun berupa program pembangunan yang diperjuangkan melalui dana aspirasi dan dana lainnya baik di tingkat kabupaten maupun propinsi. Beberapa program tersebut diantaranya : Pengaspalan Ruas Jalan Mendana – Batu Golok, Pembangunan Rumah Kumuh Desa Ketapang Raya, Pembukaan Jalan Desa Dane Rase dan lain – lain.
Menurut Makmun, S.Pd, “Kami akan terus memperjuangkan aspirasi masyarakat, hal ini karena melihat masih banyaknya desa yang belum tersentuh program, terutama pada peningkatan infrastruktur.” Demikian ungkap anggota komisi I yang getol memperjuangkan pemekaran desa di wilayah selatan.
Sementara itu Hj. Umi Syarkawi menilai bahwa peran perempuan dalam membangun daerah dirasakan masih minim. “Mari, Perempuan jangan di bawah terus, perempuan juga punya kemampuan untuk berbuat demi kemaslahatan masyarakat. Saya yakin dengan niat yang tulus untuk kepentingan masyarakat, suami tidak akan marah ketika kita sering keluar, asalkan jangan untuk tujuan lain.” Demikian dikatakan dengan nada guyon.
Kedua anggota dewan tersebut mendapatkan tepuk tangan yang meriah, sebelum akhirnya meninggalkan tempat tersebut dan melanjutkan ke kecamatan lain.

Tidak ada komentar:

Arsip