Minggu, 22 Januari 2012

GSC Bangun Tiga Unit Posyandu di Desa Perian

Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Generasi Sehat Cerdas (PNPM-GSC) Kecamatan Montong Gading tahun ini memulai pembangunan 3 unit gedung Posyandu di Desa Perian Kecamatan Montong Gading. Ketiga unit posyandu tersebut masing - masing berada di Dusun Perian Selatan, Dusun Pesisok, dan Dusun Gegek Ligok. Pembangunan Posyandu tersebut selain karena dukungan dana dari PNPM, juga karena Desa Perian merupakan salah satu dari 4 desa yang terpilih secara nasional dalam program PHBK (Perilaku Hidup Berwawasan Kependudukan) yang dicanangkan Pemerintah Pusat melalui BKKBN.
Menurut keterangan Kepala Desa Perian M. Noor Al Wardi, program tersebut nantinya akan di launching setelah posyandu tersebut rampung. PHBK pada dasarnya tidak jauh beda dengan program kependudukan sebelumnya, namun dalam program ini ada penyempurnaan dengan meningkatkan poin - poin yang harus dicapai.
Selain kegiatan fisik, rencananya PNPM-GSC juga akan melengkapi posyandu tersebut dengan peralatan mebeler serta pemberian honor bagi kader pada H(100%)-1 dan H(100%)+1. Hingga saat ini progres pembangunan posyandu dimaksud baru mencapai 30 persen.

Tidak ada komentar:

Arsip