Minggu, 22 Januari 2012

Ketangga Jeraeng Prioritaskan Jalan dan Irigasi

Musrenbangdes yang di gelar di Desa Ketangga Jeraeng (18/01/12) dipimpin langsung oleh Hamzah selaku Pjs Kepala Desa setempat. Turut hadir dalam kesempatan tersebut dari unsur BPD dan LKMD serta aparat desa lainnya selaku penyelenggara kegiatan. Jumlah masyarakat yang hadir mengikuti musyawarah tersebut sesuai target yakni sebanyak 50 orang. Kegiatan tersebut menjadi sangat istimewa karena dibuka langsung oleh PjOKab. Drs. H. Khaerul Anam. Dalam kesempatan tersebut PjOKab menyarankan agar apa yang akan dibahas agar disesuaikan skala prioritas. Selain itu, beliau menyampaikan bahwa semua pelaku PNPM agar aktif melakukan pemantauan, tanpa harus menunggu komando. “Setiap jabatan yang diemban merupakan amanah yang harus dikerjakan, sehingga itu jangan sampai ada pelaku yang tidak bekerja. Padahal honor atau upahnya kegiatannya diambil”. Demikian ditambahkan.
Musrenbang tersebut menghasilkan beberapa usulan yang akan di bahas nanti di tingkat kecamatan. Beberapa diantaranya yaitu :  Pembuatan Saluran Irigasi Temiyak - Lingkok Paek sepanjang 700 m yang rencananya akan di danai oleh PNPM-MP, Pembuatan jalan usaha Tani Ketangga - Bangket Lauk sepanjang 200 m dan Pembuatan Jalan Lingkungan Dusun Wates sepanjang 120 m yang keduanya diusulkan melalui dana ADD.
Selain itu, Ketangge Jeraeng juga memprioritaskan pembangunan Kantor Desa senilai 24 Juta Rupiah yang juga diajukan melalui ADD serta didukung swadaya masyarakat.
Untuk kegiatan peningkatan prasarana jalan, Desa Ketangga Jeraeng memprioritaskan perkerasan jalan Ketangga - Lingkok Paek sepanjang 1700 m, juga akan diusulkan melalui dana ADD.
Disamping kegiatan fisik, turut dibahas dalam kesempatan tersebut tentang SPP. Ada 3 kelompok yang dianggap layak untuk diusulkan, yang berasal dari masing - masing kekadusan.
Sementara itu untuk kegiatan Tahun 2013, dari 7 item usulan, mengerucut menjadi 3, yakni ;pembuatan SPAL di Dusun Ketangga Timur, Rabat Jalan Lingkungan di Dusun Ketangga Barat, dan Rabat Beton Jalan Lingkungan.
Musrenbangdes tersebut berlangsung tertib dan lancar sesuai yang diharapkan, yang digelar sejak pukul 08.30 s.d 12.30 wita.

Tidak ada komentar:

Arsip