Minggu, 11 Maret 2012

GSC Janji, 2013 Honor Kader Naik 300%

Keruak, Gempar – Jumlah honor yang relatif kecil bagi kader posyandu menjadi perhatian serius dari PNPM Generasi Sehat Cerdas. Rencananya GSC akan menambahkan honor semua kader posyandu di Kecamatan Keruak hingga 300%. Demikian dikatakan Turmuzi, Fasilitator GSC Kecamatan Keruak dalam Musyawarah Antar Desa (MAD II) beberapa waktu lalu.
Saat ini semua kader hanya mendapatkan honor sejumlah Rp. 20.000/bulan yang diterima setiap tiga bulan. Dengan kenaikan tersebut, maka jumlah honor kader meningkat menjadi Rp. 60.000/bulan. Hal ini dilakukan dengan pertimbangan untuk mensuport biaya transportasi kader. “Kadang – kadang kader merasa kesulitan untuk mengumpulkan warga (ibu hamil dan balita) sehingga tak jarang juga mereka harus menjemput warganya. Tapi kenaikan tersebut akan diterima tahun depan, sekarang kita sedang susun perencanaannya” Demikian ditambahkan.
Minimnya jumlah honor tersebut juga tak luput dari perhatian salah seorang anggota dewan yang berkunjung pada saat itu, bahkan sempat menghitung kemampuan APBD II agar jumlah tersebut bisa ditingkatkan. Dan berjanji akan membahasnya dalam Musrenbang Tingkat Kabupaten.

Tidak ada komentar:

Arsip