Minggu, 11 Maret 2012

Pokja RBM Lanjutkan Kerjasama Dengan Rakom

Selong, Gempar – Kelompok Kerja Ruang Belajar Masyarakat (Pokja RBM)  Kab. Lombok Timur melanjutkan kontrak kerjasama dengan radio komunitas (rakom) yang tersebar di beberapa kecamatan di Lombok Timur. Kerjasama ini dilakukan untuk terus meningkatkan sosialisasi serta menjaring informasi langsung dari masyarakat terkait pelaksanaan kegiatan PNPM di tingkat desa.
Pada tahapan sebelumnya yakni pada bulan Nopember – Desember, ada 4 rakom yang telah bekerja sama dalam program tersebut, diantaranya Gelora FM Keruak, Kompak FM Masbagik, Hasama FM Montong Gading, dan Ninanta FM Suela. Namun setelah melalui proses evaluasi, jumlah tersebut bertambah menjadi 7 rakom, yakni keempat rakom yang sudah ada di tambah 3 rakom lainnya, diantaranya BKL FM Masbagik, Pris FM Sikur dan Kesa FM Sambelia. Hal ini dimaksudkan untuk memaksimalkan input dari 9 kecamatan yang mendapatkan program PNPM Perdesaan.
Ketujuh rakom tersebut telah memiliki wilayah kerja masing – masing sesuai jumlah kecamatan yang ada. Lima rakom masing – masing bertugas di 1 wilayah kecamatan, sedangkan 2 lainnya masing – masing menangani 2 kecamatan yang berdekatan, yakni Gelora FM Keruak mendapat tugas di kecamatan Keruak dan Jerowaru, dan Ninanta FM di Kecamatan Suela dan Pringgabaya.

Tidak ada komentar:

Arsip