Sabtu, 10 Maret 2012

Camat Keruak Himbau Pelaku PNPM : “Tingkatkan Koordinasi Dengan Pihak Terkait”


Keruak, Gempar – Pelaksanaan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan Keruak beberapa waktu lalu berlangsung aman dan penuh kekeluargaan. Hadir dalam kesempatan tersebut seluruh jajaran SKPD baik tingkat kecamatan maupun kabupaten. Selain itu, perwakilan dari Tim PNPM Perdesaan juga hadir dalam rangka mengintegrasikan kegiatan tersebut dengan Musyawarah Antar Desa (MAD) yang merupakan program rutin dari PNPM.
Dalam kesempatan tersebut Camat Keruak H. Sudirman, S.Sos mengharapkan agar pelaksanaan musrenbang berjalan aman dan sukses. Tidak seperti tahun sebelumnya yang dalam suasana yang kurang kondusif karena masing – masing mempertahankan usulannya.
Disamping itu, beliau berpesan kepada semua pelaku agar selalu berkoordinasi dengan pihak terkait, baik di tingkat desa, kecamatan maupun tingkat kabupaten. “Seringkali program yang dilaksanakan dengan nilai hingga milyaran rupiah tanpa berkoordinasi dengan pihak terkait. Sehingga kapan mulai dan kapan selesainya kegiatan tersebut, kami tidak tahu. Namun ketika ada masalah baru kami dicari. Melalui kesempatan ini, mohon agar setiap tahapan yang ada sekedar diinformasikan kepada kami, supaya kami juga dapat mempertanggungjawabkan setiap program yang mampir di wilayah kecamatan ini” Demikian harapan H. Sudirman.
Beliau juga menambahkan bahwa prioritas pembangunan di Kab. Lombok Timur ditekankan pada 3 aspek yakni infrastruktur, pendidikan, dan kesehatan yang merupakan visi misi yang harus dicapai yang merupakan roh pembangunan menuju masyarakat yang adil dalam kesejahteraan dan sejahtera dalam keadilan.

Tidak ada komentar:

Arsip