Minggu, 29 Januari 2012

TV Keruak Lakukan Survei Lapangan

Usai pelaksanaan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) di Kecamatan Keruak Kab. Lombok Timur yang dilaksanakan sejak pertengahan bulan lalu. PNPM Perdesaan Kec. Keruak segera menyusun jadwal pemeriksaan bagi Tim Verifikasi (TV) untuk melakukan survei lapangan ke semua desa yang mengajukan pendanaan melalui  PNPM Perdesaan.
Sebanyak 4 desa telah dikunjungi secara estafet, mulai dari Desa Tanjung luar, Pijot, Senyiur, dan Desa Sepit. Kunjungan tersebut menghasilkan beberapa revisi, baik pada Rencana Anggaran Biaya (RAB) maupun persyaratan administrasi lainnya.
Untuk kelompok SPP pada umumnya telah memenuhi syarat, rata – rata jumlah kelompok yang dianggap layak sebanyak 3 kelompok di masing – masing desa. Namun 1 kelompok di Desa Tanjung Luar batal mendapatkan rekomendasi dari TV karena kelompok tersebut tidak mampu menghadirkan anggotanya.
Rencananya Tim akan bekerja hingga 3 Pebruari mendatang atau selama 5 hari ke depan untuk 10 desa lainnya, yang mana dalam 1 hari terdapat 2 desa yang bisa dikunjungi.

Tidak ada komentar:

Arsip